Kerennn!! UNY Juara Internasional Mobil Hybrid

uny.ac.id

Jogja membuktikan keeksistensiannya sebagai kota pendidikan di kancah Internasional. Kali ini Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menjadi wakil yang mengharumkan nama Indonesia dalam acara International Student Green Car Competition (ISGCC)  kategori mobil hybrid di Korea Selatan. Mobil karya mahasiwa UNY yang tergabung dalam Garuda UNY Racing Team (GURT) ini berhasil mengibarkan bendera merah putih di podium dengan menjadi juara umum dalam ajang kompetisi mobil ramah lingkungan tahun 2015 lalu.

Berlokasi di Songsan-Myun Hwasung-si Gyeonggi-Do Korea Selatan Prestasi mobil UNY juga membanggakan ketika berhasil menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menjadi juara umum dan mendapat gelar Best of the Best .

Di acara Konferensi Forum Rektor Indonesia 29 Januari 2016 yang lalu, Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo (Jokowi) meninjau stand pameran UNY yang memamerkan mobil hybrid karya mahasiswa UNY ini. Beliau mengapresiasi dan memuji karya mahasiswa UNY ini dan menyatakan senang ketika mendengar prestasi anak-anak UNY di level dunia. "Bagus ini, saya minta ini bisa dikembangkan lagi, dan jika masih ada kekurangannya bisa segera dievaluasi, saya juga minta ini bisa ditindaklanjuti, sehingga bisa diterima di industri untuk bisa diproduksi. Perguruan tinggi harus bisa bersinergi dengan industri, sehingga karya seperti ini bisa dioptimalkan," kata Jokowi.

UNY adalah salah satu kampus ternama di DIY yang masuk jalur SNMPTN dan SBMPTN. Walaupun eks IKIP (mantan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan) yang banyak jurusan keguruan namun prestasi mahasiswa UNY sangat beragam baik di kancah nasional maupun internasional.
http://www.uny.ac.id/berita/jokowi-harap-mobil-hybrid-uny-diterima-di-dunia-industri.html


Kerennn!! UNY Juara Internasional Mobil Hybrid Kerennn!! UNY Juara Internasional Mobil Hybrid Reviewed by Unknown on 4:43 AM Rating: 5

1 comment :

  1. What is a slot machine? - Dr. Dr. Dr. Dr. Dr. Dr.
    A slot machine 여주 출장마사지 is a game 논산 출장마사지 of chance played by two 군포 출장안마 or 밀양 출장마사지 more players in the same 강원도 출장안마 casino.

    ReplyDelete

Silahkan koment dan berbagi info yang bermanfaat